PENGENALAN KEGIATAN AKADEMIK DAN KULIAH UMUM GENAP 2021/2022
PENGENALAN KEGIATAN AKADEMIK DAN KULIAH UMUM GENAP 2021/2022

PERTANIAN 4.0 : “ADVANCED MAPPING TECHNOLOGY” MENYONGSONG GENERASI UNGGUL DARI ILMU PERTANIAN

 

 

Pesatnya perkembangan teknologi mendorong Magister Ilmu Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Riau untuk menciptakan generasi unggul yang mampu bersaing di era industri 4.0. Kegiatan Pengenalan Kegiatan Akademik (PKA) dan kuliah umum dalam rangka penyambutan mahasiswa baru Program Studi S2 Ilmu Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Riau diselenggarakan secara hybrid (05/02). Kuliah umum dengan tema “Advanced Mapping Technology towards the Future of Surveying Technology 4.0” mengulas tentang peran teknologi mapping dalam dunia pertanian/perkebunan di era industri 4.0.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka wawasan dan menawarkan kepada mahasiswa terkait topik-topik penelitian tentang pertanian yang inovatif. Dr. Agus Sutikno,SP, M.Si. Dekan Fakultas Pertanian yang hadir memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan mampu bersaing di era 4.0.

            Yunihadi Indra Rahadi, ST, M.Si selaku pemateri kuliah umum menyampaikan penerapan teknologi mapping di sektor pertanian merupakan pengembangan konsep precision farming, sehingga tidak hanya memudahkan manajemen budidaya, tetapi juga meningkatkan efisiensi dan produktivitas tanaman. “Teknologi mapping berperan besar di era Pandemi Covid-19, dimana pekebun tidak perlu mengunjungi kebun dalam melakukan perencanaan, monitoring dan evaluasi lahan budidaya” – Yunihadi. Dengan demikian, diharapkan lulusan S2 Ilmu Pertanian mampu menguasai perkembangan teknologi yang mendukung kemajuan pertanian di Indonesia.

            Dr. Ir. Wawan, MP menyampaikan “Magister Ilmu Pertanian terus berupaya dan berinovasi untuk mengembangkan pertanian bersama sumberdaya dosen bergelar Dotor dan Professor yang kompeten, untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing unggul”. Oleh karena itu, bagi insan pertanian yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, Magister Ilmu Pertanian membuka pendaftaran setiap semesternya. Informasi lebih lanjut dapat mengakses laman http://mip.faperta.unri.ac.id dan http://pascasarjana.unri.ac.id.

 

 



Jasa Paving Block Pekanbaru Riau Firman Santosa - Jasa Web dan Aplikasi Riau Pekanbaru Detri Amelia Chandra - IT Tips and Programming Tutorial Artikel Komputer dan IT Ubuntu Blog Firman Santosa - Programming, Linux dan Source Code Jasa Web Murah Jasa Web Murah Rokan Hulu Jasa Web Murah Pasir Pengaraian Jasa Web Murah Siak Jasa Web Siak Sri Indrapura Jasa Web Murah Rohul Jasa Web Batusangkar Jasa Web Sumatera Barat Jasa Web Rokan Hilir Jasa Web Rohil Jasa Web Ujung Batu Jasa Web Tanah Datar Jasa Web Kampar Jasa Web Bangkinang Jasa Web Bengkalis Jasa Web Dumai Jasa Web Duri Jasa Web Perawang Jasa Web Pelalawan Jasa Web Kerinci Jasa Web Calang Jasa Web Sinabang Jasa Web Kerinci Jasa Web Jambi Jasa Web Kuantan Singingi Jasa Web Kuansing Jasa Web Padang Aplikasi Supervisi Akademik Guru Source Code Codeigniter MySQL Raja Coding - Jual Source Code, Jasa Aplikasi dan Jasa Web